Senin, 24 April 2017

Manfaat Talas Untuk Radang Ginjal

Manfaat Talas Untuk Radang Ginjal

Manfaat talas untuk radang ginjal - Pohon yang dianggap sepele ini ternyata banyak manfaatnya. manfaat yang terdapat di dalam talas ini baik untuk radang ginjal. Ingin tahu lebih jelasnya ? lihat selengkapnya di blog ini.

daun talas juga dapat mengakibatkan efek gatal pada tubuh kita, namun dibalik semua itu daun talas juga kaya akan manfaat bagi kesehatan, daun talas ini memang sering kita jumpai di pinggiran empang, semak semak kebun, bahkan terlihat seperti tanaman yang tak ada manfaatnya.

tetapi dibalik semua hal itu daun talas juga sering digunakan sebagai sayuran bagi masyarakat indonesia, Daun batang talas atau orang jawa bilang lompong ini juga enak dimasak dengan kuah santan. hanya saja sedikit orang yang suka memasak dan mengkonsumsi dari pohon talas ini, padahal kalau mereka tahu ada banyak kandungan zat gizi pada daun dan batang talas ini


Talas menurut para Peneliti

Menurut para penelitian daun talas terbukti mengandung beberapa unsur penting dan diperlukan oleh tubuh kita seperti : Daun talas mengandung polifenol, tangkai daun nya juga mengandung saponin, kulit tangkainya bisa digunakan untuk membalut luka. daun talas juga mengandung karbohidrat, protein, kalsium, lemak, zat besi, fosfor dan ada juga beberapa vitamin pada daun ini yaitu vitamin A, C, dan B1 oleh karena itu wajar saja daun talas memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Lalu bagaimana cara mengobati penyakit radang ginjal ?


Untuk mengobati radang ginjal ada beberapa hal yang harus di lakukan. dan cara tersebut bisa anda lihat dan dipraktekan dengan cara dibawah ini :

Bahan :
  • Talas 500 gr
  • Air
  • Gula merah secukupnya


Cara pengolahan :

Ambillah  500 gr talas kupas kulitnya, cuci sampai bersih lalu diiris terus dijemur sampai kering, goreng tanpa minyak sampai kering benar lalu giling sampai  menjadi bubuk 1/2 sendok makan lalu diseduh dengan satu gelas air tambahkan jug gula merah seperlunya terus diaduk sampai rata, lalu diminum. lakukan penyembuhan 1-2 kali satu hari hingga penyakitnya sembuh.

Itulah informasi mengenai cara mengobati radang ginjal dengan menggunakan talas, semoga dengan informasi ini bisa berguna untuk kesehatan ginjal anda.

Posted by : Sehat Itu Indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar